Resep Kue Garpu Renyah, Enak

Kue Garpu Renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah?

Kue Garpu Renyah Contonya Alibambah Toples Kaca (lihat di Lazada DISKON). Lihat juga resep Kue garpu gurih dan renyah enak lainnya. Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak.

Sedang mencari ide resep kue garpu renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue garpu renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue garpu renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Garpu Renyah memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Garpu Renyah:

  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu.
  2. Siapkan 9 sdm tepung tapioka.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah parut.
  4. Ambil 4 siung bawang putih parut.
  5. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  6. Siapkan 1 bks santan kara kecil.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Sediakan 3 sdm mentega.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt penyedap.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada.
  12. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  13. Ambil secukupnya Seledri.
  14. Siapkan secukupnya Air.

Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini. Kue Garpu – Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan. Rasa yang enak, renyah ini membuat anda ketagihan untuk anda jadikan sebagai makanan cemilan ketika sedang kumpul bersama dengan keluarga besar anda yaitu kue garpu.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Garpu Renyah:

  1. Campur semua bahan kering. Aduk rata.
  2. Masukkan telur yang sudah dikocok, santan serta mentega. Uleni..
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis..
  4. Ambil sedikit adonan lalu tempelkan ke garpu dan gulung hingga ada ulir-ulir..
  5. Setelah semua adonan habis, goreng hingga kecoklatan dengan api sedang..
  6. Setelah matang, bisa ditaburkan garam serta penyedap agar lebih berasa. Selamat mencoba 😘.

Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Namun apapun namanya, sajian lezat kue garpu ini memiliki rasa yang sama yakni nikmat dan bertekstur renyah. Resep kue garpu – Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Garpu Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Arif yang telah sudi share Resep Kue Garpu Renyah, Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *