Resep Telur Gabus Ekonomis #3 Anti Gagal

Telur Gabus Ekonomis #3. Lihat juga resep Cheese stick/telur gabus keju bahan ekonomis enak lainnya. Telur Gabus Ekonomis Si bocil geger aja mau ngemil, mau bikin telur gabus, bikin aja yg ekonomis tanpa keju. Kepikiran buat bikin telur gabus keju, tp gaada kejunya.

Telur Gabus Ekonomis #3 Akhirnya saya coba resep telur gabus non keju, menggunakan tepung ketan bukan tepung sagu/tapioka yang pernah. Resep: Telur gabus praktis ekonomis🤗 Nggak Pake Lama. Pendahuluan Ikan Gabus (Channa striata blkr) merupakan salah satu komoditas air tawar yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yang keberadaannya semakin berkurang.

Sedang mencari inspirasi resep telur gabus ekonomis #3 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gabus ekonomis #3 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gabus ekonomis #3, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur gabus ekonomis #3 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cheese stick/telur gabus keju bahan ekonomis enak lainnya. Telur Gabus Ekonomis Si bocil geger aja mau ngemil, mau bikin telur gabus, bikin aja yg ekonomis tanpa keju. Kepikiran buat bikin telur gabus keju, tp gaada kejunya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur gabus ekonomis #3 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telur Gabus Ekonomis #3 memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur Gabus Ekonomis #3:

  1. Gunakan 250 tepung ketan.
  2. Siapkan 2 batang daun seledri, iris halus.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/2 sdt penyedap.
  6. Gunakan 1/4 sdt gula.
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 3 butir bawang putih, haluskan.
  9. Siapkan 3 sdm mentega blueband.
  10. Sediakan 60 ml air putih, atau sampai agak lembab saja.

Camilan ini berbahan dasar adonan telur dan tepung sagu/tapioka. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar.

Langkah-langkah membuat Telur Gabus Ekonomis #3:

  1. Campur jadi satu semua bahan, kecuali tepung dan seledri..
  2. Tambahkan tepung ketan. Aduk pakai garpu hingga rata..
  3. Tambahkan daun seledri. Uleni hingga kalis..
  4. Pilin sedikit2, dan masukkan kedalam minyak dingin. Jangan terlalu banyak mengisi adonan kedalam minyak, karena adonan bisa menempel..
  5. Tunggu sampai telor gabus mengambang sendiri. Jangan diaduk sampai mengambang, karen teksturnya masih rapuh. Jika sudah mengambang semua baru diaduk pelan2 supaya matang merata..
  6. Jika sudah kekuningan, angkat dan tiriskan. Masukkan toples jika uap panas hilang..

Berikut ini adalah resep martabak telur yang lezat dan ekonomis. Kue telur gabus keju siap untuk disuguhkan buat semua momen. Mau acara arisan, nikahan, atau santai bareng keluarga, setoples kue telur gabus keju ini bikin momen kumpul bareng terasa lebih hangat. Kalo bosen nih tinggal gonta-ganti variasi aja sesuai selera. Ikan Papuyu : Biologi, Habitat, Nilai Ekonomis, dan Budidaya : Nama papuyu diambil dari bahasa daerah Kalimatan Selatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur gabus ekonomis #3 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Widya yang telah mau berbagi Resep Telur Gabus Ekonomis #3 Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp