Bagaimana Membuat Biji ketapang manis (tanpa telur) Anti Gagal

Biji ketapang manis (tanpa telur). Kue Ketapang ini bikinnya gampil, gak ribet, irit bahan tapi enak. Bikin kue kering yang gampil, gak ribet, irit bahan tapi enak. Ini kuenya InshaAllooh renyah meski tanpa telur.

Biji ketapang manis (tanpa telur) Resep biji ketapang mulai banyak di cari saat beberapa hari menjelang lebaran. Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Resep kue biji ketapang menjadi resep paling banyak dicari karena selain renyah juga mampu menghadirkan cemilan dengan cita rasa manis dan gurih.

Lagi mencari inspirasi resep biji ketapang manis (tanpa telur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal biji ketapang manis (tanpa telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari biji ketapang manis (tanpa telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan biji ketapang manis (tanpa telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kue Ketapang ini bikinnya gampil, gak ribet, irit bahan tapi enak. Bikin kue kering yang gampil, gak ribet, irit bahan tapi enak. Ini kuenya InshaAllooh renyah meski tanpa telur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah biji ketapang manis (tanpa telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Biji ketapang manis (tanpa telur) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Biji ketapang manis (tanpa telur):

  1. Sediakan 350 g terigu.
  2. Sediakan 110 g gula pasir butiran halus.
  3. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  4. Siapkan 1/3 sdt baking powder.
  5. Siapkan Sejumput garam halus.
  6. Sediakan 90 g margarin.
  7. Siapkan 1 sachet kecil santan kara + air, total jadi 120 ml.
  8. Siapkan 2-3 sdm wijen (boleh di skip).

Resep Biji Ketapang Empuk Walaupun Tanpa Telur. Siapa yang suka makanan jadul kue tradisional khas Betawi ini selain memiliki nama yang unik karena mirip biji ketapang juga memiliki rasa yang enak manis. Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan disajikan di saat Hari suci umat Islam tersebut. Beberapa hari kemararin, saya sudah memberikan beberapa.

Langkah-langkah membuat Biji ketapang manis (tanpa telur):

  1. Campur rata terigu, gula, garam, vanili, wijen  dan baking powder. Masukan margarin, aduk sampai berbulir bulir. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis, takaran santan menyesuaikan aja  yaa secukupnya sampai adonan enak buat dipulung boleh dikurangi atau dilebihin. Jangan terlalu lembek supaya gampang digunting..
  2. Setelah adonan kalis, ambil sekepal adonan gulung memanjang sebesar ibu jari lalu gunting atau potong  agak menyerong setebal kurang lebih 0,5 -1 cm.
  3. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai  kue garing dan berwarna kecoklatan.
  4. Note:  Saat menggoreng, setiap kali kue akan dimasukan ke dalam minyak pastikan minyak sudah betul betul panas, gunakan api agak besar pada awal menggoreng, sebentar saja  sampai kue agak kokoh baru kecilkan api dan lanjutkan menggoreng dengan api kecil sampai kuenya matang. Tujuannya supaya kue gak mudah hancur saat digoreng. Karena kalo kue dimasukan kedalam minyak yang kurang panas kue akan meleber dan mudah hancur saat dibolak balik.

Camilan dari biji ketapang ini dibuat dari campuran tepung terigu dan gula. Sehingga menghasilkan rasa manis dan renyah. Camilan kue Biji Ketapang sangat terkenal di kalangan masyarakat Betawi. Camilan yang satu ini memiliki tekstur yang sangat renyah dan garing dipadukan dengan rasa manis. KUE BIJI KETAPANG RENYAH – RESEP CARA MUDAH MEMBUAT KUE LEBARAN TANPA OVEN Hallo semuanya, kali ini aku.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat biji ketapang manis (tanpa telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Gita yang telah mau berbagi Bagaimana Membuat Biji ketapang manis (tanpa telur) Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter