Bagaimana Membuat Oatmeal Cookies (Tanpa Oven), Lezat

Oatmeal Cookies (Tanpa Oven).

Oatmeal Cookies (Tanpa Oven)

Lagi mencari inspirasi resep oatmeal cookies (tanpa oven) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oatmeal cookies (tanpa oven) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oatmeal cookies (tanpa oven), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan oatmeal cookies (tanpa oven) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oatmeal cookies (tanpa oven) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oatmeal Cookies (Tanpa Oven) menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oatmeal Cookies (Tanpa Oven):

  1. Gunakan 300 gr Rolled Oat / Oatmeal (diblender halus, ayak boleh).
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Siapkan 3 sdm Gula pasir.
  4. Ambil 5 sdm Gula coklat (sesuaiin aja manisnya ya).
  5. Gunakan 1 sdt baking soda / SP / tbm.
  6. Gunakan 150 gr butter / margarin (yg ada aja di rumah ya, enakan sih pake butter).
  7. Siapkan 100 gr chocolate chip (bisa pake kismis, kacang, atau sesuai).

Langkah-langkah membuat Oatmeal Cookies (Tanpa Oven):

  1. Haluskan oat, ayak sisihkan..
  2. Campur seluruh bahan, aduk rata. Jika adonan masih rada basah dan susah dibentuk boleh ditambah tepung sedikit dikit sampai adonan padet..
  3. Cetak adonan sesuai selera.
  4. Kalau yang punya oven, langsung panaskan oven yaa.. kalo yang ngga punya, bisa panaskan teflon dilapisin alumunium foil (dialasin biar kue mateng merata).
  5. Panggang kue kurleb 15-20 menit dengan api super kecil dan tutup teflon ya…
  6. Sambil di cek cek yaaa bisa jadi atasnya masih belum mateng tp bawahnya gosong siiiss! Haha maklum klo pake teflon hrs rajin cekatan..
  7. Setelah matang jangan lgsg angkat ya, ambyarrr nanti. Biarin dingin dulu baru pindahin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oatmeal cookies (tanpa oven) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Maria yang telah mau share Bagaimana Membuat Oatmeal Cookies (Tanpa Oven), Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig