Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kukis kopi moka (tanpa oven) Anti Gagal

Kukis kopi moka (tanpa oven). Resep Kukis kopi moka (tanpa oven). Tapi kali ini aku bikin pakai kopi moka favorit dari goodday. Ternyata adonannya sedikit lain daripada kita pake susu loh.

Kukis kopi moka (tanpa oven) Tapi kali ini aku bikin pakai kopi moka favorit dari goodday. Ternyata adonannya sedikit lain daripada kita pake susu loh. Lihat juga resep New York Coffee Cookies enak lainnya.

Lagi mencari ide resep kukis kopi moka (tanpa oven) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kukis kopi moka (tanpa oven) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kukis kopi moka (tanpa oven), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kukis kopi moka (tanpa oven) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kukis kopi moka (tanpa oven). Tapi kali ini aku bikin pakai kopi moka favorit dari goodday. Ternyata adonannya sedikit lain daripada kita pake susu loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kukis kopi moka (tanpa oven) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kukis kopi moka (tanpa oven) menggunakan 4 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kukis kopi moka (tanpa oven):

  1. Siapkan 3-4 sdm mentega.
  2. Sediakan 1-2 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 2 sachets kopi moka (sesuai selera).
  4. Gunakan 6-7 sdm tepung terigu rendah/sedang.

Siapa sih yang gak doyan cookies? Cookies atau kukis, yang lebih akrab di Indonesia dengan sebutan kue kering ini memang selalu jadi idola. Baik untuk dijadikan cemilan teman minum teh atau kopi setiap hari, maupun disajikan di berbagai acara. Sebenernya ada resep mochi yang lebih sederhana dari yang aku coba.

Cara membuat Kukis kopi moka (tanpa oven):

  1. Pertama, campur mentega & gula dan whisk/aduk rata dalam wadah. Hingga kira2 gula pasir tidak terlalu kasar..
  2. Setelah itu, ayak terigu dan kopi bersamaan di wadah mentega & gula. Karena minuman kopi moka ini sudah ada gulanya jd gulanya akan kesaring. Terserah mau dipakai atau tidak, sesuaikan saja. Kemudian aduk dengan spatula atau tangan bersih..
  3. Selanjutnya bulat2kan adonan dengan ukuran yg kecil aja ya, kl terlalu besar ketika di panggang di atas teflon bisa gak rata renyahnya. Kl sudah, buat tekstur atas kukis menggunakan garpu dengan sedikit ditekan kebawah. Fungsinya agar adonan jadi lebih tipis dan mudah dapat hasil renyah yg merata. Toppingnya bisa pakai almond/chocochips/colourful sprinkles..
  4. Siapkan teflon yg atasnya sudah dikasih saringan dandang. Bisa langsung di teflon tanpa saringan, tapi trial pertama aku justru bawahnya cepet gosong mungkin karena teflon aku lapisannya udah gak bagus. Untuk saringan boleh di olesi mentega dulu atau ngga, hasilnya akan sama aja kok..
  5. Tips : pipihkan adonan langsung di atas saringan. Karena untuk penggunaan kopi justru teksturnya lebih light daripada kita pke susu. Pasti akan lebih susah dipindahin kalo terlanjur dipipihkan di wadah lain..
  6. Jangan lupa di tutup ya. Aku set timer 25menit (tergantung kompor masing2. Harus dengan api kecil. Cek di bagian bawah kukis di menit ke 15 atau 20. Cb angkat dengan garpu perlahan. Kalo bisa terangkat berarti sebentar lagi sudah bs diangkat..
  7. Jangan lupa kl sudah diangkat jangan langsung masuk toples ya. Harus tunggu dingin dulu biar renyah merata..

Tapi boleh lah di coba kalau mau. Untuk isian juga bebas bisa apa saja, tp kalau buah jauh lebih praktis dan manisnya juga alami. Bolu kukus kopi, alternatif lain yang lezat nan legit bagi para pecinta kopi. kue kopi buat pecinta kopi nih. Mesin Kopi adalah mesin minuman yang digunakan untuk menghasilkan olahan kopi berupa serbuk kopi yang beraneka ragam. Kopi yang asalnya berbentuk biji akan dengan mudah dirubah bentuknya menjadi bubuk dengan tekstur tertentu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kukis kopi moka (tanpa oven) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Yani yang telah sudi berbagi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kukis kopi moka (tanpa oven) Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig