Bagaimana Membuat Telur Gabus Keju, Enak Banget

Telur Gabus Keju. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Resep TELUR GABUS KEJU Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah – Telur gabus adalah satu dari sekian banyak cemilan yang enak dan di sukai semua orang, teksturnya sendiri sangat garing dan renyah dengan dominan rasa gurih yang sungguh nikmat. Keju cheddar diparut terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan margarin, telur, dan garam.

Telur Gabus Keju Memang sepertinya ada yang kurang jika lagi nonton, tidak ada bahan cemilan. Apalagi di saat ada pertandingan bola yang mendebarkan. Telor gabus keju merupakan kue legendaris dari dapur betawi Jakarta yang sangat disukai banyak orang dengan rasa yang sudah di inovasikan dengan bentuk kembung panjang dengan rasanya nan gurih dan asin keju yang lezat saat digigit.

Lagi mencari inspirasi resep telur gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gabus keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gabus keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telur gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Resep TELUR GABUS KEJU Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah – Telur gabus adalah satu dari sekian banyak cemilan yang enak dan di sukai semua orang, teksturnya sendiri sangat garing dan renyah dengan dominan rasa gurih yang sungguh nikmat. Keju cheddar diparut terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan margarin, telur, dan garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Telur Gabus Keju menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Telur Gabus Keju:

  1. Ambil 100 gr tepung tapioka / tepung kanji.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Gunakan 1 sdm margarin.
  4. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Sediakan secukupnya keju cheddar.

Cara mudah membuat Resep Telur Gabus Keju. Sehubungan dengan semakin dekatnya hari Lebaran dan mengingat banyak teman teman yang merayakannya, kali ini saya akan memberikan salah satu cemilan yang bisa dikatakan wajib ada di saat hari yang ditunggu tunggu oleh umat muslim itu, yaitu Kue TELUR GABUS KEJU. Duluuu pernah bikin cemilan ini, tapi gatot! Kare a gak tahu triknya, semua adonan aku taro di piring gitu, alhasil pas mau digoreng pada lengket semua!

Langkah-langkah menyiapkan Telur Gabus Keju:

  1. Parut keju, lalu campurkan dengan telur, margarin dan kaldu bubuk.
  2. Campurkan adonan dengan tepung tapioka, pastikan adonan tidak terlalu lembek dan tidak terlalu kering sehingga mudah dipilin.
  3. Pilin pilin adonan kecil-kecil dan masukkan kedalam minyak dingin (di wajan), usahakan pilinan kecil dan jangan terlalu full dalam wajan karena nantinya akan mengembang.
  4. Goreng dengan api sedang, jangan langsung diaduk biar tidak hancur.
  5. Tiriskan dan telur gabus siap dinikmati :).

Abis dari situ jadi kapok pok pok. makasi resepnya ya mba, saya izin reshare resep untuk acara aksihero. salam kenal sekali lagi 🤗 Makanan telur gabus keju ini adalah semacam kue kering yang dibuat dengan bahan dasar tepung kanji, telur, air, gula dan dibentuk memanjang menyerupai telur dari ikan gabus. Panganan ini bisa dibilang sangat sederhana pembuatannya dan untuk memasaknya pun hanya perlu digoreng saja. Harga Kue Telur Gabus Keju terbaru – Jika Anda ingin membeli Kue Telur Gabus Keju namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Kue Telur Gabus Keju murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kue Telur Gabus Keju.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur gabus keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Wahyu yang telah mau share Bagaimana Membuat Telur Gabus Keju, Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue semprit susu Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue semprit susu Anti Gagal
Kue semprit susu. kue semprit susu memang
Bagaimana Menyiapkan Cookies oat kacang Anti Gagal
Bagaimana Menyiapkan Cookies oat kacang Anti Gagal
Cookies oat kacang. Peas Banana Oat Cookies
Bagaimana Membuat 84. Cookies Goodtime, Lezat
Bagaimana Membuat 84. Cookies Goodtime, Lezat
84. Cookies Goodtime. Sedang mencari inspirasi resep
Langkah Mudah untuk Membuat Nutella Thumprint Cookies Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Nutella Thumprint Cookies Anti Gagal
Nutella Thumprint Cookies. Anda sedang mencari inspirasi

Top