Resep Selai Nenas (isian Nastar) yang Enak Banget

Selai Nenas (isian Nastar).

Selai Nenas (isian Nastar)

Anda sedang mencari inspirasi resep selai nenas (isian nastar) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal selai nenas (isian nastar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nenas (isian nastar), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan selai nenas (isian nastar) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan selai nenas (isian nastar) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Selai Nenas (isian Nastar) memakai 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Selai Nenas (isian Nastar):

  1. Siapkan 1 kg Nenas (biasanya sih nenas palembang).
  2. Sediakan Secukupnya gula pasir dan atau gula merah.
  3. Gunakan 3-4 batang kayu manis (1 batang ukuran telunjuk jari).
  4. Siapkan Sejumput garam.

Cara menyiapkan Selai Nenas (isian Nastar):

  1. Kupas nenas, parut nenas agar terasa tekstur serat nenas saat dimakan nanti, atau pakai food processor atau pakai chopper mitochiba (aku kadang parut kadang pakai chopper, atau separuh-separuh 😁). Tapi sebaiknya jangan diblender karena biasanya kalau pakai blender butuh tambahan air (jadi lebih lama masaknya) dan hasilnya terlalu halus. Bisa juga separuh diparut separuh diblender/ dichopper. Jadi banyak pilihan cara mengolahnya ya 😁.
  2. Pakailah wajan anti lengket agar tidak gosong selainya. Kalau tidak ada, maka ketika sudah mulai kering, pakai api kecil agar tidak gosong. Masukkan parutan nenas, garam dan kayu manis yang sudah dipotong-potong ke dalam teflon. Masak hingga air nenas habis. Masak pakai api sedang saja. Gambar 1, nenas baru masuk. Gambar 2, nenas sudah mulai kering.
  3. Setelah nenas mulai kering, baru masukkan gula pasir atau gula merah atau keduanya. Setelah dimasukkan gula, nenas akan agak berair lagi. Kalau pakai gula merah maka hasil akhirnya warna selai agak coklat. Saya pakai kedua gula tersebut. Aduk terus hingga selai kering. Jangan lupa test rasanya.
  4. Tanda selai kering, ketika diangkat pakai sendok, lalu sendok dibalikkan, selai tidak jatuh. Jika masak selainya kering maka selai akan tahan lama meski di suhu ruang..
  5. Gula jangan dimasukkan bersama nenas ya, bisa lebih lama masaknya karena gula mengikat air, bisa tambah perkasa nanti lengannya 😂 Jumlah gula menyesuaikan dengan selera ya karena tingkat keasaman nenas kita bisa berbeda, ada yg dapatnya agak manis, ada kadang dapat yg asam sehingga butuh gula agak banyak 😁 jumlah kayu manis juga menyesuaikan selera kita, jika suka baunya ya boleh ditambah pemakaiannya 😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Selai Nenas (isian Nastar) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Widya yang telah mau berbagi Resep Selai Nenas (isian Nastar) yang Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *