Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang Bikin Ngiler

Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade. Bagi anda yang suka menikmati selai untuk menemani roti tawar sebagai sarapan di pagi hari, atau bagi yang punya usaha Kue Kering Lebaran, maka sebaiknya membuat selai homemade. Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat, beda dengan selai nanas untuk isian roti manis. Kalau mau bikin sendiri caranya gampang kok.

Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade Cara membuat: – Selai nanas: masak nanas dan kayu manis dalam panci berdasar tebal dengan api kecil hingga nanas agak kering sambil sesekali diaduk. Masukkan gula pasir, aduk-aduk hingga menjadi selai yang kental, angkat, dinginkan, setelah selai dingin baru siap digunakan. Resep cara membuat selai nastar homemade, mudah dan simpel sehingga cocok untuk dicoba di rumah.

Sedang mencari ide resep selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi anda yang suka menikmati selai untuk menemani roti tawar sebagai sarapan di pagi hari, atau bagi yang punya usaha Kue Kering Lebaran, maka sebaiknya membuat selai homemade. Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat, beda dengan selai nanas untuk isian roti manis. Kalau mau bikin sendiri caranya gampang kok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade menggunakan 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade:

  1. Sediakan 4 biji buah nanas ukuran kecil (beli di bibi sayur).
  2. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Gunakan 2 cm kayu manis.

Cocok sekali dipakai untuk tambahan saat makan roti tawar, isian nastar dan masih banyak Selanjutnya boleh dimasukan ke kulkas atau tidak. Selesai, "Selai Nanas" siap untuk digunakan. Kali ini Cosmos mau share resep Selai Nanas Homemade yang nikmat banget buat disantap jadi olesan roti ataupun buat isian nastar. Masukkan gula dan garam, aduk rata hingga meleleh dan mengental.

Cara membuat Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade:

  1. Cuci bersih nanas pisahkan dri tulang,lalu iris kecil2 sisihkan.(Ga sempet foto bund).
  2. Blender nanas dengan air sampai lembut aga kasar dikit 5 -8 detik cukup ya bund, kalo pengen tekstur beserat bisa diparut aja ( lagi males marut jdi blender aja.. lakukan sampai habis lalu tuang nanas yang udah diblender ke teplon anti lengket. Masak dengan api kecil aja ya..
  3. Masukan gula,garam, dan kayu manis aduk sampai merat dan biarkan air kering masak sampai selai berubah warna kecoklatan.. aduk terus ya bund.. kalo untuk tekstur yg di ingin kan untuk roti bakar atau roti tawar jgn terllu lama memasak ya cukup sampai berubah warna saja dan masih basah. Angkat.. kalo untuk isian nastar aga sdkit lama ya bund setngah kering..
  4. Jika sudah tidak mudah jatuh selai saat disendok artinya selai untuk nastar udah siap. Tunggu dingin lalu gulung-gulung ya bund. Yee dah siap.. isian nastar udah jadi. Selamat mencoba ya bund. 👩‍🍳🤗.
  5. Note: kalo selai mau dipake isian nastar bisa buletin lalu simpan di frezer dlu ya bund 3 menit sblm di pake isian ke kue.. biar dia ga benyek saat di gulung..tips kalo mau gulung selalu sedia air kalo selai lengket ditangan bisa basahin dlu tangn ke air lalu pulung,lengket lagi basahi lagi pulung lakukan trus sampai adonan ga benyek ditangan…

Masak terus hingga selai susut airnya atau hingga padat sambil diaduk-aduk. Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet. Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar. Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Reza yang telah mau berbagi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig