Bagaimana Membuat Selai nanas isian nastar ekonomiss yang Bisa Manjain Lidah

Selai nanas isian nastar ekonomiss. Buat yang gerah sama harga nanas. apa lagi menjelang puasa. ini bisa meringankan biaya produksi heheheh 😃. Buat kalian jangan berhenti berkreasi dalam. Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar.

Selai nanas isian nastar ekonomiss Tadinya mo bikin kue nastar buat nyambut lebaran meskipun tdk open house soalny kepingin bgt pengen Selai Nanas isi Nastar. Setiap ramadan nanas pasti selalu menjadi primadona meskipun harganya melambung tetap saja di buru 😊. Lihat juga resep Selai Nanas Isian Nastar enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep selai nanas isian nastar ekonomiss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas isian nastar ekonomiss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas isian nastar ekonomiss, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan selai nanas isian nastar ekonomiss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Buat yang gerah sama harga nanas. apa lagi menjelang puasa. ini bisa meringankan biaya produksi heheheh 😃. Buat kalian jangan berhenti berkreasi dalam. Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat selai nanas isian nastar ekonomiss yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Selai nanas isian nastar ekonomiss memakai 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Selai nanas isian nastar ekonomiss:

  1. Gunakan 2 Buah nanas matang.
  2. Sediakan 1/2-1 buah pepaya California (terserah seberapa banyak mau buat selainya).
  3. Siapkan ± ½ kg Gula pasir/ sesuai selera.
  4. Gunakan 3 potong kayu manis.

Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet. Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar. Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus.

Cara menyiapkan Selai nanas isian nastar ekonomiss:

  1. Kupas nanas dan pepaya. Bagian dalam nanas ngga ku buang. Cuci bersih lalu parut. Untuk parutan, aku pakai parut kelapa jadi seratnya kecil2 hihi, kalian boleh pakai parut keju juga biar ada serat2nya. Kalau udah, sisihkann dulu ya.
  2. Nyalain kompor, ambil wajan, lalu tuang parutan nanas dan pepaya. Masak hingga air menyusut, jangan lupa di aduk terus. (Aku pakai api sedang) Sumpa pegel emang tapi semangat yaa❤️.
  3. Setelah air ½ menyusut, masukkan kayu manis. Aduk aduk terus jangan sampai gosong. Kalau air sudah menyusut dan selai mengental masukkan gula pasir. Aku pakai gula ½kg tp masih ku tambah yaa karna takut kurang manis, jadi terserah kalian aja enaknya gimana.
  4. Setelah itu jangan berhenti aduk2 selainya karna takutnya gosong, aduk sampai mengental dan bisa dibentuk. Nanti warnanya akan berubah jd orange kecoklatan.
  5. Selamaat mencobaa, walopun lama buatnya tapi sepadan kok nanti sama hasilnya. Semangat yaaa💓.

Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan Anda. Sayangnya, produk selai nanas yang beredar di pasaran belum tentu terbuat dari nanas original yang mempunyai segudang manfaat. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas. Kue nastar mempunyai rasa yang enak dan manis. Kue ini biasanya disajikan berdampingan dengan beragam jenis kue yang lain seperti kue putri salju, kue semprong, kue semprit dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Selai nanas isian nastar ekonomiss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Anna yang telah mau share Bagaimana Membuat Selai nanas isian nastar ekonomiss yang Bisa Manjain Lidah semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig