Resep Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede Anti Gagal

Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede.

Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede

Lagi mencari ide resep putri salju ulat daun | crunchy kacang mede yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal putri salju ulat daun | crunchy kacang mede yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

crunchy kacang mede yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

crunchy kacang mede sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede memakai 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede:

  1. Ambil 175 gr Margarin.
  2. Sediakan 75 gr Mentega.
  3. Siapkan 50 gr Gula Halus.
  4. Gunakan 1 butir Kuning Telor.
  5. Sediakan 300 gr Tepung Terigu protein rendah.
  6. Ambil 50 gr Maizena.
  7. Siapkan 50 gr Susu Bubuk.
  8. Gunakan 35 gr Keju parut.
  9. Sediakan 50 gr kacang mede sangrai remuk halus.
  10. Ambil Bahan taburan.
  11. Siapkan 200 gr icing sugar.
  12. Gunakan 100 gr susu bubuk full cream atau vanilla.
  13. Siapkan Aduk kedua bahan, sisihkan.
  14. Sediakan Bahan Isian dan hiasan kepala ulet: Choco chip secukupnya aja..

Langkah-langkah menyiapkan Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede:

  1. Mikser mentega, margarine dan gula sampai warnanya berubah pucat. Tambahkan kuning telur, kocok sebentar sampai rata lalau matikan mikser. Kalau mau praktis (cara sesat hehe) juga bisa langsung dicampur aja pake spatula. Beda teksturnya gak jauh kog sama yang dimikser atau gak..
  2. Masukkan tepung terigu, maizenna, susu, keju parut, dan kacang mede. Aduk pake spatula atau dough mixer sampe rata. Setelah itu tempatkan di wadah tertutup, adonan siap dibentuk..
  3. Begini mbentuknya yak… Ini dalemnya diisi choco chip 2 biji yak. Kalau kulit luarnya, ada yang mbentuk guratannya dengan menggunakan sisir, tapi saya sendiri tetap gak tega biar pake sisir baru. Jadi disiasatin pake punggung pisau ini, rada ribet sih tapi yang penting jadi gak risih..
  4. Taruh chocochip buat kepalanya…
  5. Sudah rapi berbaris gini tinggal dipanggang deh..
  6. Suhu oven disesuaikan dengan oven masing-masing ya bund. Kalau di saya ini pake suhu 110 dercel selama 25 menit pake api bawah. Terus 15 menit berikutnya pake api atas bawah. Jadi total 40 menit aja. Eh kemaren ganti lagi pake yang lebih besar cukup pake suhu 100 dercel. Durasinya cuma 30 menit aja, 10 menit lebih singkat. Jadi emang tiap tipe oven itu beda ya…
  7. Sudah mateng luar dalem nih….Jadi ginuk-ginuk, menal menul..hehe.
  8. Taburi bahan taburannya selagi hangat..
  9. Di modif rasa pandan juga okeh… SELAMAT MENCOBA :).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan putri salju ulat daun Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Budi yang telah mau berbagi Resep Putri Salju Ulat Daun | Crunchy Kacang Mede Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp