Resep KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost), Sempurna

KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost). Dulu waktu saya kecil ibu sering bikin kue berbentuk cangkang Keong yang namanya kekewukan. Fizza teplon harga ekonomis ala ala kos- kosan. Udah lama banget nih aku gak buat video karena abis ujian dan ngerjain tugas kuliah lainnya.

KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost) Rekomendasi Kue Kering Lebaran – Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya menghadapi hari raya tersebut persediaan makanan dan lainnya pun meningkat. Aneka makanan dan minuman dibuat senikmat dan semenarik.

Sedang mencari inspirasi resep kue garpu ekonomis (ala anak kost) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu ekonomis (ala anak kost) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dulu waktu saya kecil ibu sering bikin kue berbentuk cangkang Keong yang namanya kekewukan. Fizza teplon harga ekonomis ala ala kos- kosan. Udah lama banget nih aku gak buat video karena abis ujian dan ngerjain tugas kuliah lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu ekonomis (ala anak kost), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue garpu ekonomis (ala anak kost) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue garpu ekonomis (ala anak kost) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost) memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost):

  1. Sediakan 8 sdm tepung trigu serba guna.
  2. Ambil 1,5 sdm tepung tapioka.
  3. Sediakan 1 bungkus masako (optional).
  4. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 biji cabe rawit.
  10. Ambil Bahan pelengkap.
  11. Sediakan Secukupnya daun bawang iris halus.
  12. Sediakan Secukupnya air untuk mengadoni.
  13. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini, makanya disebut kue garpu memang kue ini dibuat dengan menggunakan cetakan garpu. Kue kue garpu Manis renyah ini merupakan resep kue garpu sederhana yang tentunya anda bisa sendiri diurmah anda. Kemudian ambil adonan dan tipiskan lalu tekan menggunakan garpu, kemudian gulung.

Langkah-langkah menyiapkan KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost):

  1. Campur semua bahan kering aduk2 rata.
  2. Masukkan bumbu halus dan daun bawang.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan yg kalis.
  4. Cetak menggunakan garpu, atau sesuai selera ya (bisa juga dipotong2).
  5. Kemudian goreng sampai matang.
  6. Tiriskan, setelah dingin masukkan ke toples (tahan 1 bulan yaa kalau disimpan).
  7. Selamat mencoba.

Setelah adonan digulung lalu goreng diatas minyak yang sudah panas hingga. Kue Garpu, dari namanya kue ini bukan berasal dari garpu yaa. Melainkan kue ini dibentuk dengan menggunakan garpu sehingga disebut dengan Rasa gurihnya didapatkan dari santan dan mentega yang menjadi bahan dasarnya, Kue Garpu asin ini juga menjadi lebih harum karena campuran daun. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Ilham yang telah sudi share Resep KUE GARPU EKONOMIS (ala anak kost), Sempurna semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk